350 Mutiara Hikmah (Tokoh)

350 Kata Mutiara TOKOH

1.       Keajaiban? Anda tidak perlu mencarinya. Setiap saat ia memancar seperti siaran di radio Anda. Naikkan saja antenanya, keraskan suaranya … dan Jreng! … Keajaiban akan datang. (Hugh Elliott)

  • Hati senang memahami, ego gemar memperdebatkan
  • Hati senang menyatukan, ego gemar memisahkan
  • Hati senang memaafkan, ego gemar mempermasalahkan
  • Hati senang merasa cukup, ego gemar merasa kurang
  • Hati senang merasa setara, ego suka terlihat lebih tinggi atau lebih rendah
  • Hati senang kebersamaan, ego suka menajamkan perbedaan
  • Hati senang berhati-hati, ego suka tergesa-gesa
  • Hati senang ‘mengalah untuk menang’, ego suka ‘yang penting menang’
  • Hati senang berserah diri, ego suka caranya sendiri
  1. Teman yang benar bukanlah teman yang selalu membenarkan perkataanmu, akan tetapi teman yang benar adalah teman yang selalu berkata benar kepadamu (Salman S.Rousy)
  2. Tidak ada manusia super yang dapat menguasai banyak hal dan ahli di banyak bidang. Untuk meraih sukses cukup fokus dan kuasai satu bidang, lalu perbanyak wawasan ribuan bidang lainnya [ Horace Wal Pole ]
  3. Musuh adalah orang yang selalu ingin kita celaka kapan pun dan dimana pun dia berada [ Joseph Heller ]
  4. Imajinasi itu perahu paling cepat untuk mengarungi lautan realitas [ Jules & Ganltier ]
  5. Yang paling menyenangkan dari cinta adalah ketika kita masih bisa mencintai seseorang [ Francois de la Rache Fau cauld ]
  6. Hanya ada satu cara untuk menciptakan perkawinan harmonis, dan begitu menemukannya, saya pasti akan segera menikah lagi [ Clint eastwood ]
  7. Contoh adalah LEBIH BAIK dari perintah
  8. Terkadang melakukan sesuatu yang benar tidak lebih penting daripada sesuatu yang menguntungkan [ Try Parker & Matt Stone ]
  9. Wanita masa kini punya banyak pilihan, menikah atau tidak menikah, bekerja atau tidak bekerja, melahirkan atau tidak melahirkan.; Bagi pria pilihannya hanya dua, bekerja atau masuk penjara [ Tim Allen ]
  10. Kesabaran, ketabahan dan stamina sangat dibutuhkan saat menjadi orang tua [ Shely Divnich Haggert ]
  11. Ternyata begitu besar pikiran mempengaruhi kesehatan, namun dengan cara yang tidak pernah kita bayangkan [ Dan Ferber ]
  12. Kebaikan adalah bahasa yang dapat didenganr situli dan bisa dilihat sibuta [ Mark Twain ]
  13. Seuntai senyum merupakan lengkungan yang membuat segalanya menjadi lurus [ Phyllis Diller ]
  14. Anda tidak dapat memilih keluarga anda, mereka adalah hadiah tuhan untuk anda, seperti anda untuk mereka [ Desmon Tutu ]
  15. Ujian terhadap keberanian datang ketika kita termasuk dalam kaum minoritas, ujian terhadap tenggang rasa hadir ketika kita adalah mayoritas [ Ralp W Sockman ]
  16. Bahaya kepandaian adalah berbuat sekehendak hati. Bahaya keberanian adalah melampaui batas. Bahaya toleransi adalah menyebut-nyebut kebaikannya. Bahaya kecantikan adalah sombong. Bahaya ucapan adalah dusta. Bahaya ilmu adalah lupa. Bahaya pemurah adalah berlebih-lebihan (Tengku Abdul Wahab)
  17. Ukuran sukses sejati terletak pada kemampuan Anda merasakan pikiran bahagia (Erbe Sentanu)
  18. Kita sering melihat semakin sukses seseorang semakin jauh rasanya dia dengan kebahagiaan yang dicarinya, bagai menggali sumur tanpa dasar untuk menyegarkan dahaganya yang tak terpuaskan (Erbe Sentanu)
  19. Ada dua cara menjalani kehidupan. Pertama, seolah seperti tidak ada yang ajaib. Kedua, seolah seperti semuanya adalah ajaib (Albert Einstein)
  20. Keajaiban bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan hukum alam. Tetapi sesuatu yang bertentangan dengan pemahaman kita tentang hukum alam itu (St. Augustine)
  21. Bukan urusan saya untuk memikirkan diri saya sendiri. Urusan saya adalah untuk memikirkan Tuhan. Dan urusan-Nya lah untuk memikirkan saya (Simone Weil)
  22. Manusia adalah produk hi-tech tercanggih (Robert Galvin, Chairman Motorola)
  23. Dunia ini tidak pernah diam, meskipun dalam keheningan selalu bergetar tanda vibrasi yang tidak tertangkap panca indera (Albert Camus)
  24. Manusia adalah magnet, dan setiap detail peristiwa yang dialaminya datang atas daya tarik (undangan)nya sendiri (Elizabeth Towne, 1906)
  25. Semua yang terjadi di luar adalah serupa dengan yang terjadi di dalam diri manusia yaitu pikiran dan perasaannya (Charles Brodie Patterson, 1899)
  26. Otak manusia, seperti mesin yang bisa melakukan perawatannya sendiri. Ia bisa menyembuhkan dirinya dari segala kerusakan internal, sambil bergerak ke tingkat kinerja yang lebih tinggi (Prof. Robert Oates dan Gerald Swanson, PhD)
  27. Untuk berubah diperlukan pergeseran gelombang otak dari perjuangan pikiran sadar menjadi tuntunan bawah sadar. Pikiran Anda yang terlalu keraslah yang membuat Anda terjebak dalam masalah yang ingin Anda selesaikan (Paul T. Scheele, M.A.)
  28. Hati memiliki logika yang tidak mampu dipahami oleh akal pikiran (Blaise Pascal)
  29. My imagination create my reality (Walt Disney)
  30. Manusia dibimbing oleh kekuatan yang lebih tinggi yang lebih berupa PERASAAN ketimbang pikiran. Dan, ketika Anda memahami kekuatan perasaan itu, Anda tahu pasti bahwa kekuatan itu datang dari Tuhan (Oprah Winfrey)
  31. Tanda yang diperoleh dalam hidup ini diterima oleh rasa sejati. Usahakanlah kau miliki rasa itu agar kau capai kesempurnaan hidupmu (Paku Buwana IV)
  32. Para Ilmuwan sudah menemukan ‘God Spot’ atau pusat spiritualitas di bagian temporal lobe otak manusia. Sirkuit saraf ini, jika diaktifkan, dapat berfungsi seperti antena yang membuat kita ‘tersambung’ dengan kekuatan Ilahi (Dr. Ebrahim Kazim)
  33. Sahabat terbaik adalah dia yang dapat duduk berayun-ayun di beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah katapun, dan kemudian kamu meninggalkannya dengan perasaan telah bercakap-cakap lama dengannya. (24 Selingan Hidup)
  34. Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cinta menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia. (24 Selingan Hidup)
  35. Orang-orang yang paling berbahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya berusaha menjadikan yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya. (24 Selingan Hidup)
  36. Cinta datang kepada mereka yang masih berharap sekalipun pernah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya sekalipun pernah dikhianati, kepada mereka yang masih mencintai sekalipun pernah disakiti hatinya. (24 Selingan Hidup)
  37. Memberikan seluruh cintamu kepada seseorang bukanlah jaminan dia akan membalas cintamu! Jangan mengharapkan balasan cinta, tunggulah sampai cinta berkembang di hatinya, tetapi jika tidak, berbahagialah karena cinta tumbuh dihatimu. (24 Selingan Hidup)
  38. Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita. (24 Selingan Hidup)
  39. Masa depan yang cerah selalu tergantung pada masa lalu yang dilupakan. Kita tidak akan dapat hidup dengan baik jika tak mampu melupakan kegagalan dan sakit hati di masa lalu. (24 Selingan Hidup)
  40. Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang disakiti hatinya, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya merekalah orang yang menghargai betapa pentingnya orang yang pernah hadir dalam kehidupan mereka.
  41. Perkawinan adalah suatu undian lotere, dimana lelaki mempertaruhkan kemerdekaannya,  dan wanita mempertaruhkan keberuntungannya ( MME De > Rieux)
  42. Cinta bukan saling menatap mata, namun, melihat kearah yang sama bersama – sama [ Antonie De Saint – Exupery ]
  43. Kita terbiasa menyembunyikan diri dari orang lain, sampai akhirnya kita sendiri tersembunyi dari diri kita [ Francois De La Roche ]
  44. Kekayaan dan usia tidak menjamin kejujuran seseorang [ Anonim ]
  45. Ibadah yang mengharap imbalan pahala adalah ibadah para pedangang [ Rabiah Al Adawiyah ]
  46. Bertanya adalah kunci pembuka pintu – pintu ilmu pengetahuan [ Anonim ]
  47. Kerjakan yang kamu cintai dan cintai yang kamu kerjakan [ Anonim ]
  48. Orang yang beruntung, biasanya selalu percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin [ Anonim ]
  49. Semakin besar pertemanan yang anda ciptakan, semakain besar kemungkinan bertemu dengan orang – orang yang menyenangkan [ Anonim ]
  50. Orang yang beruntung biasanya ahli dalam memanfaatkan suasana dan menemukan banyak kesempatan dalam setiap situasi [ Shirlly Glass ]
  51. Untuk melakukan perubahan besar dalam hidup, coba lakukan yang berlawanan dengan naluri anda [ Anonim ]
  52. Menvisualisasikan cita – cita hingga kedetailnya akan membiasakan anda menghadapinya [ Lilian Glass ]
  53. Perpisahan membuat kita sadar betapa besar keinginan untuk selalu bersama [Anonim]
  54. Anda harus bisa membedakan anatar memberi kebahagiaan pada orang lain dan mengorbankan kebahagiaan demi orang lain  [ Gilda Carle ]
  55. Bila hanya melihat sisi negatif, maka anda justru mengarahkan orang untuk menilai seburuk yang anda bayangkan [ Anonim ]
  56. Sering orang banyak bicara itu sebenarnya menutupi rasa mindernya dalam kelompok [ Keller ]
  57. Dari banyak cara yang telah ditemukan, ternyata hanya ada satu cara untuk berhenti merokok yaitu Jangan Merokok [ Anonim ]
  58. Hidup hadalah hak, mati adalah wajib, pergunakanlah hak anda sebaik – baiknya [ Anonim ]
  59. Hidup ini terlalu sia-sia jika mesti dihabiskan hanya untuk khawatir atas beberapa hal tentang hidup. Untuk berbahagia, hanya perlu yakin kemudian mencoba. Gagal dan sukses hanyalah satu sisi diantara dua yang pasti (Abied) *Sok Bijak Mode : ON* Hidup ini indah kan, kawan?!
  60. Saya pasti akan sukses karena telah kehabisan percobaan yang gagal. (A. Edison)
  61. Kesuksesan itu suatu perjalanan, bukan tempat tujuan – separuh dari kesenangan terdapat di tengah perjalanan menuju ke sana. (Gita Bellin)
  62. Ada satu cara mengelak dari kritik: jangan menjadi apa-apa, dan jangan berbuat apa-apa. Bunuh segala cita-cita. Solusi ini tidak pernah gagal.
  63. Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Usaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki. (Mahatma Gandhi)
  64. Banyak cara menjadi orang gagal, tetapi tidak mengambil resiko adalah cara paling sukses untuk menjadi orang gagal. Jika anda masih belum pernah gagal lagi, demi kebaikan pekerjaan barangkali anda perlu mengalaminya. (Reader’s Digest)
  65. Muda atau tua tidak bergantung pada tanggal dalam suatu masa, tetapi keadaan jiwa. Tugas kita bukan menambah usia pada kehidupan, tetapi menambah kehidupan pada usia… (Myron J. Taylor)
  66. Kesangsian merupakan pengkhianat dan membuat kita kehilangan kebaikan yang mungkin kita peroleh. Ia membuat kita takut mencoba. (W. Shakespeare)
  67. Kita kehilangan daya saing akibat tidak pernah mengalami kesalahan … Anda mungkin tersandung hanya jika bergerak. (Roberto Goizueta)
  68. Kita lebih banyak mendapat kebijaksanaan daripada kegagalan yang sebanding dengan kesuksesan. Kita sering mengetahui apa yang akan kita buat, dengan menentukan apa yang tidak akan kita buat. Orang yang tidak pernah membuat kesalahan, mereka tidak pernah membuat penemuan. (Samuel Smiles)
  69. Kegagalan sering bertutur kepada kita dalam “bahasa bisu” yang tidak kita pahami. Jika tidak benar, kita tidak akan membuat kesalahan yang sama berulangkali tanpa mendapat faedah dari pelajaran yang ia ajarkan. Jika tidak benar, kita akan memperhatikan dengan lebih teliti kesalahan yang telah dibuat orang lain dan mendapat faedah darinya.
  70. Setelah menuruni lembah yang terdalam barulah anda dapat menilai keindahan gunung yang tertinggi.
  71. Anda memerlukan sebanyak mungkin ‘pengalaman pahit’ untuk melahirkan keunggulan. (Richard Nixon)
  72. Setiap kegagalan itu pelajaran yang memotivasi orang untuk mencoba pendekatan baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.
  73. Sebatang anak tangga bukanlah sebagai tempat istirahat sebelah kaki si pemanjat, tetapi sekadar tempat berpijak sejenak, cukup untuk meletakkan kaki sebelah pada tempat yang lebih tinggi. (Thomas Henry Huxley)
  74. Menang kalah itu bukan perkara yang jarang terjadi, tetapi perkara yang setiap hari dihadapi.
  75. Perjuangan itu kesempatan. (Napoleon Hill)
  76. Kegagalan dari satu sisi merupakan jalan besar menuju kejayaan, seperti setiap penemuan sesuatu yang membuat kita mencari dengan tekun apa yang benar, dan setiap pengalaman baru menunjukkan kesalahan yang harus kita hindari. (Keats)
  77. Jika anda telah mencoba dan menemui kegagalan; jika anda telah merancang dan menyaksikan rancangan anda hancur di depan mata; ingat saja bahwa tokoh-tokoh besar dalam sejarah semuanya menjadi besar karena keberanian, dan keberanian, tahukah anda, lahir dalam buaian kesusahan.
  78. Tiap orang mempunyai bakat. Apa yang kurang adalah keberanian untuk mengantar bakat ke tempat gelap yang dituju. (Enica Jang)
  79. Hidup bagaikan pengembaraan yang mencekam dan berbahaya ataupun bukan apa-apa. (Hellen Keller)
  80. Terdapat resiko dan biaya yang tinggi bagi setiap tindakan, tetapi jauh lebih sedikit daripada resiko dan biaya jangka panjang bagi orang yang hanya berpangku tangan. (JFK)
  81. Orang yang tidak berani memulai, tamatlah harapannya.
  82. Janganlah kamu menilai mereka yang mencoba, dan gagal. Tetapi nilailah mereka yang gagal mencoba. Satu-satunya orang yang tidak membuat kesalahan adalah orang yang tidak berbuat apa-apa. Jangan takut kepada kesalahan, dengan syarat anda tidak mengulangi kesalahan yang sama. (Roosevelt)
  83. Kegagalan masa lalu merupakan pedoman bagi kesuksesan di masa datang.
  84. Sampai mencoba, anda tidak tahu apa yang tidak dapat anda lakukan. (Kardinal John Henry Newman)
  85. Bermanis muka itu hal yang menyenangkan, Di kala hidup mengalir lancar bak arus tenang, Namun orang berwibawa itu adalah Dia yang mampu memberi senyuman Ketika segala di sekitarnya penuh kesalahan
  86. Lebih baik berani mencoba tantangan, mencari kemenangan besar walaupun dihantui kegagalan, daripada duduk bengong seperti orang tidak bersemangat yang tidak gembira dan menderita karena hidup dalam dunia yang tidak mengenal menang ataupun kalah. (Roosevelt; 1858-1919)
  87. Kebanyakan semangat orang luntur, karena tidak digunakan, dan bukannya aus akibat terlalu banyak digunakan.
  88. Bergantung pada bagaimana seseorang itu hidup, ia mungkin mati tua di usia 40 tahun atau mati muda di usia 80 tahun.
  89. Tidak ada orang bijaksana berangan-angan menjadi muda kembali. (Jonathan Swift)
  90. Sebenarnya saya ini tidak tua, hanya dilahirkan lebih awal dari orang lain. (Tun Abdul Ghaffar Baba)
  91. Jangan takut anda menjadi tua. Takutlah anda tidak punya teman. Seseorang yang punya teman, belum dianggap gagal.
  92. Pikiran yang disemai, tindakan yang dituai. Tindakan yang disemai, tabiat yang dituai. Tabiat yang disemai, pribadi yang dituai. Pribadi yang disemai, takdir yang dituai.
  93. Ada sebab bagi setiap akibat, ada benih bagi segala yang berlaku. Jika sebabnya betul dan kukuh serta wajar, kesan yang diinginkan tidak dapat dielakkan lagi. Terlalu banyak orang membuang tenaga untuk menanti hasil dan bukannya menghabiskan tenaga untuk memperhatikan benih.
  94. Apabila sebuah kerikil jatuh ke air, segalanya berubah, permukaan air naik dan riak bergerak tanpa henti ke pantai dan ke daratan. Bagi setiap benih pasti ada hasilnya.
  95. Malam ini apabila tidur, aku akan mengingat di mana dan kapan pertama kali mempercayai, bahwa aku tidak mungkin mendapatkan segala yang aku inginkan dan layak diperoleh. Malam ini mimpiku akan membantu menyelesaikan masalah berhubungan dengan uang.
  96. Sebab dan akibat, cara dan tujuan, benih dan buah, tak mungkin dipisahkan. Karena akibat bermula dari sebab, tujuan memang tergantung pada caranya, dan buah lahir dari benihnya. (Emerson)
  97. Kadangkala hidup itu keras, sekeras baja. Hidup mempunyai masa suram dan menyiksa. Bagaikan air tetap mengalir di sungai, hidup juga mempunyai musim kemarau dan  musim hujan. Seperti musim yang senantiasa berubah, hidup mempunyai kehangatan, musim panas yang menyegarkan dan kesejukan musim dingin yang menusuk…
  98. Tetapi  kita berupaya bangkit kembali dari kecewa ke gembira dan mengubah penderitaan yang gelap gulita dan sunyi sepi menjadi jalan terang benderang menuju ke arah ketengangan jiwa. (Martin Luther King Jr.)
  99. Tidak semua obat yang baik manis rasanya.
  100. Rahmat penderitaan terletak pada peranannya untuk mendekatkan diri kita kepada Tuhan. Untuk mengajarkan kita menjadi gagah tatkala kita lemah. Menjadi beranilah ketika kita takut. Menjadi bijaksana di tengah-tengah kabut. Dan melepaskan apa yang tidak mampu lagi kita pegang – seperti kenangan tentang seseorang yang pernah menghias kalbu, yang tidak di sini atau di sana. (film Heaven and Earth)
  101. Salah satu sifat kita yang teraneh terletak pada hakikat bahwa kita memerlukan tragedi, kegagalan, atau nasib malang lain agar kita menyadari kekuasaan sikap mental positif (possitive mental attitude).
  102. Ombak laut dan angin ribut menyebabkan pelayar sukses melaut dan tidak mudah mabuk.
  103. Jangan takut kepada kesedihan. Ingat — layang-layang terbang tinggi dengan menentang angin dan bukan dengan mengikutinya.
  104. Dia yang tidak pernah menderita hanya sekadar hidup. Dia yang tidak pernah gagal, adalah yang tidak pernah berusaha atau mencari. Dia yang tidak pernah menangis tidak tahu arti tertawa yang sebenarnya. Dan dia yang tidak pernah meragukan orang yang tidak pernah berpikir.
  105. Kendalikan pikiranmu, kamu dapat berbuat apa saja dengannya.
  106. Apabila anda tidak dapat mengubah arah angin, aturlah layar anda.
  107. Kegagalan bukan berarti anda gagal, Tetapi anda belum sukses
  108. Kegagalan bukan berarti anda tidak mencapai apa-apa, Tetapi anda sudah mempelajari sesuatu
  109. Kegagalan bukan berarti anda bodoh karena pernah mencoba, Itu pertanda anda berani, berhati teguh, bersemangat baja, Maka berbanggalah dengan diri anda sendiri
  110. Kegagalan bukan berarti anda tidak akan sukses, Tetapi dibutuhkan kesabaran
  111. Kegagalan bukan berarti anda sudah berakhir, Tetapi anda masih memiliki peluang untuk memulainya kembali dan berusaha mencari sesuatu yang baru
  112. Kegagalan bukan berarti Tuhan sudah meninggalkan anda, tetapi Dia mempunyai rencana yang lebih baik. Jadi benar, bahwa kegagalan tidak akan pernah berakhir  (Dr. Robert Schuller)
  113. Resiko : Tertawa punya resiko, kelihatan bodoh. Menangis punya resiko, kelihatan sentimentil. Mengulurkan tangan punya resiko, terlibat. Meluapkan perasaan punya resiko, mengungkapkan rahasia diri sejenak. Meletakkan ide dan impian di hadapan banyak orang punya resiko, Disambar orang. Mencintai punya resiko, tidak dicintai lagi. Hidup punya resiko, mati. Berharap punya resiko, kecewa. Mencoba punya resiko, gagal. Impikan apa yang berani anda impikan. Lakukan apa yang berani anda lakukan, dan jadilah apa yang berani anda inginkan. (Dr. Walter Doyle Staples)
  114. Berani Gagal :  – Ujian seseorang adalah perjuangan yang ia perjuangkan -Ketabahan yang ditunjukkan setiap hari -Bagaimana ia berdiri tegak dan tabah   -Menghadapi goncangan dan penderitaan yang sudah menjadi takdir -Pengecut pun dapat tersenyum bila tidak ada yang ditakutkan -Ketika tidak ada rintangan -Namun lelaki sejati harus sanggup menerima keadaan -Manakala orang lain berlagak seperti bintang -Bukan kemenangan yang penting -Tetapi perjuangan yang diperjuangkan seseorang -Orang yang; bila ia terjepit dan terpaksa -Masih mampu berdiri tegak dan tabah -Menghadapi cobaan dan takdir dengan bangga -Meski berdarah, pucat, dan benjol -Dialah orang yang akan sukses di akhir hayatnya -Karena dialah orang yang berani gagal -Agar kita tidak dilupakan bila telah mati dan busuk -Tulislah sesuatu yang bermanfaat untuk dibaca -Atau buatlah sesuatu yang bermanfaat untuk ditulis.
  115. Setiap pria dan wanita sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka (Brian Tracy)
  116. Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi (Ernest Newman)
  117. Orang-orang yang melontarkan kritik bagi kita pada hakikatnya adalah pengawal jiwa kita, yang bekerja tanpa bayaran (Corni Ten Boom)
  118. Saya tak pernah menjumpai seseorang yang menderita karena terlalu banyak bekerja. Lebih banyak orang menderita karena terlalu banyak ambisi tetapi tak cukup berusaha (Dr. James Mantague)
  119. Saya telah mempelajari kehidupan pria-pria besar dan wanita-wanita terkenal, dan saya menemukan bahwa mereka yang mencapai puncak keberhasilan adalah mereka yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di hadapan mereka dengan segenap tenaga, semangat dan kerja keras (Harry S. Truman)
  120. Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan (General Collin Power)
  121. Kita menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang kita rasa mampu untuk kerjakan, orang lain mengukur kita dengan mengukur dari adap yang telah kita lakukan (Henry Wadsworth Longfellow)
  122. Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali nampak mustahil, kita baru yakin kalau kita telah melakukannya dengan baik (Evelyn Underhill)
  123. Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak (Aldus Huxley)
  124. Ada dua macam manusia di dunia ini : mereka yang mencari alasan dan mereka yang mencari keberhasilan. Orang yang mencari alasan selalu mencari alasan mengapa pekerjaannya tidak selesai, dan orang yang mencari keberhasilan selalu mencari alasan mengapa pekerjaannya dapat terselesaikan (Alan Cohen)
  125. Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang kali. Dengan demikian, kecemerlangan bukan tindakan, tetapi kebiasaan (Aristoteles)

127.Ukuran sukses sejati terletak pada kemampuan Anda merasakan pikiran bahagia (Erbe Sentanu)

128.Kita sering melihat semakin sukses seseorang semakin jauh rasanya dia dengan kebahagiaan yang dicarinya, bagai menggali sumur tanpa dasar untuk menyegarkan dahaganya yang tak terpuaskan (Erbe Sentanu)

129.Ada dua cara menjalani kehidupan. Pertama, seolah seperti tidak ada yang ajaib. Kedua, seolah seperti semuanya adalah ajaib (Albert Einstein)

130.Keajaiban bukanlah sesuatu yang bertentangan dengan hukum alam. Tetapi sesuatu yang bertentangan dengan pemahaman kita tentang hukum alam itu (St. Augustine)

131.Bukan urusan saya untuk memikirkan diri saya sendiri. Urusan saya adalah untuk memikirkan Tuhan. Dan urusan-Nya lah untuk memikirkan saya (Simone Weil)

132.Manusia adalah produk hi-tech tercanggih (Robert Galvin, Chairman Motorola)

133.Dunia ini tidak pernah diam, meskipun dalam keheningan selalu bergetar tanda vibrasi yang tidak tertangkap panca indera (Albert Camus)

134.Manusia adalah magnet, dan setiap detail peristiwa yang dialaminya datang atas daya tarik (undangan)nya sendiri (Elizabeth Towne, 1906)

135.Semua yang terjadi di luar adalah serupa dengan yang terjadi di dalam diri manusia yaitu pikiran dan perasaannya (Charles Brodie Patterson, 1899)

136.Otak manusia, seperti mesin yang bisa melakukan perawatannya sendiri. Ia bisa menyembuhkan dirinya dari segala kerusakan internal, sambil bergerak ke tingkat kinerja yang lebih tinggi (Prof. Robert Oates dan Gerald Swanson, PhD)

137.Perang terbesar adalah melawan diri kita sendiri (Nabi Muhammad Saw.)

138.Untuk berubah diperlukan pergeseran gelombang otak dari perjuangan pikiran sadar menjadi tuntunan bawah sadar. Pikiran Anda yang terlalu keraslah yang membuat Anda terjebak dalam masalah yang ingin Anda selesaikan (Paul T. Scheele, M.A.)

139.Hati memiliki logika yang tidak mampu dipahami oleh akal pikiran (Blaise Pascal)

140.My imagination create my reality (Walt Disney)

141.Manusia dibimbing oleh kekuatan yang lebih tinggi yang lebih berupa PERASAAN ketimbang pikiran. Dan, ketika Anda memahami kekuatan perasaan itu, Anda tahu pasti bahwa kekuatan itu datang dari Tuhan (Oprah Winfrey)

142.Tanda yang diperoleh dalam hidup ini diterima oleh rasa sejati. Usahakanlah kau miliki rasa itu agar kau capai kesempurnaan hidupmu (Paku Buwana IV)

143.Para Ilmuwan sudah menemukan ‘God Spot’ atau pusat spiritualitas di bagian temporal lobe otak manusia. Sirkuit saraf ini, jika diaktifkan, dapat berfungsi seperti antena yang membuat kita ‘tersambung’ dengan kekuatan Ilahi (Dr. Ebrahim Kazim)

144.Kesadaran adalah sebab, dunia materi merupakan akibatnya (Deepak Chopra M.D)

145.Doa adalah pengingat akan sifat manusia yang luar biasa, bahwa ada bagian dari diri kita yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu. Keyakinan bahwa kita selalu berada dalam lindungan-Nya. (Larry Dossey)

146.Ada dua cara menjalani kehidupan. Pertama, menganggap bahwa tidak ada satu pun kejadian yang ajaib. Kedua, menganggap bahwa semua yang terjadi adalah keajaiban. (Albert Einstein)

147.Di dunia ilmu pengetahuan – fisika kuantum, keajaiban yang terjadi adalah ilmiah (Anthony J. Fejfar)

148.Keyakinan agama sifatnya gaib, namun sekali pun gaib bila keyakinan itu sudah sampai kepada suatu kepastian, maka yang gaib tadi menjadi suatu kepastian (Prof. Dr. Siswadi, penulis)

149.Ilmu pengetahuan modern akhirnya sepakat dengan pandangan spiritual yang menyatakan bahwa kesadaran (yang tak tampak) adalah penyebab dari semua ciptaan (yang tampak). (Amit Goswami Ph. D, Richard Reed, dan Maggie Goswami)

150.Hati memiliki logika yang tidak mampu dipahami akal pikiran (Blaise Pascal)

151.Untuk menjadi orang yang realistis, Anda harus percaya pada keajaiban (Henry Christopher Bailey)

152.Satu benda tidaklah terbuat dari benda lainnya, melainkan terbuat dari pendapat, prasangka, dan informasi (Fred Alan Wolf, Ph. D)

153.Semua yang ada di dunia fisik terbuat dari atom. Atom terbuat dari energi. Dan energi terbuat dari kesadaran (John Assaraf dan Murray Smith)

154.Ketiadaan adalah asal dari semua yang ada. Suwung Hamengku Ono. (Ki Ageng Suryo Mentaram)

155.Dunia itu penurut, ia dapat diubah bentuknya sesuai kemauan kita. Bukan saja kita bisa mengubah masa kini, tatapi (dalam fisika kuantum) kita juga bisa mengubah masa lalu. (Fred Alan Wolf, Ph.D)

156.Supaya sering mendapat kemudahan dan keringanan dalam urusan kita, kita harus gemar memudahkan dan meringankan urusan orang lain (Erbe Sentanu)

157.Kalau kita bisa hidup mudah dengan membesarkan ikhlas, mengapa kita pilih hidup sulit dengan membesarkan nafsu? (Erbe Sentanu)

158.Kebaikan begitu banyak bertebaran di sekitar kita, dan ia hanya bisa dikenali oleh hati yang sengaja memper-hati-kannya (Erbe Sentanu)

159.Kita tidak lemah, sekali lagi kita tidak lemah. Kalau kita lemah maka sebenarnya yang lemah adalah hati kita. Jaga hatimu, jaga jiwamu, jaga rohmu. Selama hatimu kuat, selama jiwamu kuat, selama rohmu kuat, bangsa Indonesia tetap kuat (Bung Karno)

160.Adalah fakta ilmiah bahwa dunia berada di dalam otak kita. Semua benda yang tampak di luar sana sesungguhnya berada di dalam otak Anda. (Harun Yahya)

161.Mengubah kehidupan berarti menata kondisi otak, dari pikiran yang memaksa, ke hati yang menerima. Berpikir terlalu keras membuat kesulitan makin mengeras (Paul R. Scheele, MA)

162.Manusia menggunakan otak (mesin kesadaran) yang kecepatannya cuma 2000 bit per detik. Sementara informasi yang membanjiri otaknya mencapai 400.000.000.000 bit per detik. Jadi, saat kita meragukan keterangan ilmu pengetahuan modern, seberapa besarkah mesin kendaraan yang kita pakai untuk meragukannya? Bagaimana kita bisa begitu yakin akan sesuatu yang sangat sedikit kita pahami itu? (William Arntz, Betsy Chasse & Mark Vicente)

163.Gen kita seperti semesta itu sendiri, ia memuat kode dan informasi yang cukup untuk mencipta seisi dunia (Jean Houston, Ph.D)

164.Saya punya prinsip yang keras dan kuat. Yaitu selalu fleksibel setiap saat (Everett Dicksen)

165.Sering-seringlah berbicara dengan masa depanmu (Nasehat Nenek)

166.Tibalah kau di tujuanmu sebelum engkau berangkat (Petuah Suku Bugis, Makassar)

167.Realitas alam semesta ini berdiri di atas prinsip keikhlasan. Dimana di dalamnya residu pun didaur ulang, sehingga mendatangkan manfaat (RMP Sosro Kartono)

168.Diri kita sendiri. Dialah yang telah kita tunggu kedatangannya (Barack Obama)

169.Ini bukanlah fantasi teoritis. Dalam eksperimen telah dibuktikan bahwa photon atau atom bisa berada di dua tempat sekaligus – hal itu setara dengan Anda berada di San Fransisco atau di Sydney pada saat yang sama (Marcus Chown)

170.Datang dari Tiada, kembali ke Tiada. Wit Saking Sunia, mewali ke Sunia (Falsafah Hidup Masyarakat Bali)

  1. Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan (Robert F. Kennedy)
  2. Setiap pria dan wanita sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka (Brian Tracy)
  3. Percayalah pada keajaiban, tapi jangan tergantung padanya (H. Jackson Brown, Jr)
  4. Rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu. Kritiklah aku, dan mungkin aku tak menyukaimu. Acuhkan aku, dan aku mungkin tak memaafkanmu. Semangatilah aku, dan aku mungkin takkan melupakanmu (William Arthur)
  5. Jika Anda membuat seseorang bahagia hari ini, Anda juga  membuat dia berbahagia dua puluh tahun lagi, saat ia mengenang peristiwa itu (Sydney Smith)
  6. Jangan segan untuk mengulurkan tangan Anda. Tetapi, jangan juga segan untuk menjabat tangan orang lain yang datang pada Anda (Pope John XXIII)
  7. Alam memberi kita satu lidah, akan tetapi memberi kita dua telinga, agar kita mendengar dua kali lebih banyak daripada berbicara (La Rouchefoucauld)
  8. Sahabat paling baik dari kebenaran adalah waktu, musuhnya yang paling besar adalah prasangka, dan pengiringnya yang paling setia adalah kerendahan hati (Caleb CC.)
  9. Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat Anda berikan, bukan pada apa yang Anda peroleh (Mohandas Ghandi)
  10. Kegagalan tidak diukur dari apa yang telah Anda raih, namun kegagalan yang telah Anda hadapi, dan keberanian yang membuat Anda  tetap berjuang melawan rintangan yang bertubi-tubi (Orison Swett Marden)
  11. Dan bahwa setiap pengalaman mestilah dimasukkan ke dalam kehidupan, guna memperkaya kehidupan itu sendiri. Karena tiada kata akhir untuk belajar seperti juga tiada kata akhir untuk kehidupan (Annemarie S.)
  12. Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui diri sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri, dan untuk melampaui hari kemarin dengan hari ini (Stuart B. Johnson)
  13. Saya telah mempelajari kehidupan pria-pria besar dan wanita-wanita terkenal, dan saya menemukan bahwa mereka yang mencapai puncak keberhasilan adalah mereka yang melakukan pekerjaan-pekerjaan yang ada di hadapan mereka dengan segenap tenaga, semangat dan kerja keras (Harry S. Truman)
  14. Sebagian orang mengatakan kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar. Kesempatan itu selalu datang, tetapi Anda harus siap menanggapinya (Louis L’amour)
  15. Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir (W.A. Nance)
  16. Kebahagiaan tertinggi dalam kehidupan adalah kepastian bahwa Anda dicintai apa adanya, atau lebih tepatnya dicintai walaupun Anda seperti diri Anda adanya (Victor Hugo)
  17. Jika kita memulainya dengan kepastian, kita akan berakhir dalam keraguan, tetapi jika kita memulainya dengan keraguan, dan bersabar menghadapinya, kita akan berakhir dalam kepastian (Francis Bacon)
  18. Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran (James Thurber)
  19. Orang-orang menjadi begitu luar biasa ketika mereka mulai berpikir bahwa mereka bisa melakukan sesuatu. Saat mereka percaya pada diri mereka sendiri, mereka memiliki rahasia kesuksesan yang pertama (Norman Vincent Peale)
  20. Kebahagiaan akan tumbuh berkembang manakala Anda membantu orang lain. Namun bilamana Anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan bagaikan sebuah tanaman, harus disirami tiap hari dengan sikap dan tindakan memberi (J. Donald Walters)
  21. Sedikit sekali orang yang memiliki hartanya sendiri. Hartalah yang memiliki mereka (Robert G. Ingersoll)
  22. Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah nyanyian, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah (Bhagawan Sri Sthya Sai Baba)
  23. Orang yang bahagia bukanlah pada lingkungan tertentu, melainkan orang dengan sikap-sikap tertentu (Hugh Downs)
  24. Jangan takut untuk mengambil satu langkah besar bila memang itu diperlukan. Anda tak akan bisa melompati jurang dengan dua lompatan kecil (David Lloyd George)
  25. Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan (General Collin Power)
  26. Kita menilai diri kita dengan mengukur dari apa yang kita rasa mampu untuk kerjakan, orang lain mengukur kita dengan mengukur dari adap yang telah kita lakukan (Henry Wadsworth Longfellow)
  27. Pengalaman bukan apa yang terjadi pada Anda, melainkan apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi pada Anda (Aldous Huxley)
  28. Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak, dan jarang menghampiri penakut yang tidak berani mengambil konsekuensi (Jawaharlal Nehru)
  29. Orang yang luar biasa itu sederhana dalam ucapan, tetapi hebat dalam tindakan (Confusius)
  30. Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan adalah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia hari ini (Samuel Taylor Colleridge)
  31. Amatlah sedikit yang diperlukan untuk membuat suatu kehidupan yang membahagiakan, semuanya ada di dalam diri Anda, yaitu di dalam cara berpikir dan bersikap (Fred Corbett)
  32. Kesalahan terbesar yang dibuat manusia dalam kehidupannya adalah terus-menerus merasa takut bahwa mereka akan melakukan kesalahan (Elbert Hubbad)
  33. Kebanggan kita yang terbesar bukan karena tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kita jatuh (Confusius)
  34. Tiadanya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan, dan saya percaya pada diri saya sendiri (Muhammad Ali)
  35. Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan, saat mereka menyerah (Thomas Alfa Edison)
  36. Semua orang tidak perlu malu karena berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana dari sebelumnya (Alexander Pope)
  37. Kita berdoa jika kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan rezeki melimpah (Khalil Gibran)
  38. Bagian terbaik dari seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain (William Wordsworth)
  39. Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya, hidup di tepi jalan dan dilempari dengan batu, tapi membalas dengan buah (Abu Bakar Sibli)
  40. Apabila kamu tidak bisa berbuat kebaikan kepada orang lain dengan kekayaanmu, maka berilah mereka kebaikan dengan wajahmu yang berseri-seri, disertai akhlak yang baik (Nabi Muhammad Saw.)
  41. Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih (Lao Tse)
  42. Kaca, porselen, dan nama baik, adalah sesuatu yang gampang sekali pecah, dan tak akan dapat direkatkan kembali tanpa bekas yang nampak (Benjamin Franklin)
  43. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain (Thomas Hardy)
  44. Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putusnya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menentramkan amarah dan gelombang itu (Marcus Aurelius)
  45. Karena manusia cinta akan dirinya, tersembunyilah baginya aib dirinya. Tidak kelihatan olehnya walaupun nyata.  Kecil di pandangnya walau bagaimana pun besarnya (Jalinus At Thabib)
  46. Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika semua orang mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan (Sir Francis Bacon)
  47. Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya  yang menimbulkan permusukan dan pengkhianatan (Johan Wolfgang Goethe)
  48. Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali nampak mustahil, kita baru yakin kalau kita telah melakukannya dengan baik (Evelyn Underhill)
  49. Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh (Andrew Jackson)
  50. Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai (Schopenhauer)
  51. Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak (Aldus Huxley)
  52. Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi (Ernest Newman)
  53. Belajarlah dari kesalahan orang lain. Anda tak dapat hidup cukup lama untuk melakukan semua kesalahan itu sendiri (Martin Vanbee)
  54. Dalam masalah hati nurani, pikiran pertama lah yang terbaik. Dalam masalah kebijaksanaan, pemikiran terakhirlah yang terbaik (Robert Hall)
  55. Cara untuk menjadi di depan adalah memulai sekarang. Jika memulai sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tidak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu (William Feather)
  56. Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berfikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berfikir seperti komputer (Sydney Harris)
  57. Orang-orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dengan cara yang berbeda (Dale Carnegie)
  58. Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dari segala kebajikan yang lain (Cicero)
  59. Semua yang dimulai dengan rasa marah, akan berakhir dengan rasa malu (Benjamin Franklin)
  60. Apa yang nampak sebagai suatu kemurahan hati, sering sebenarnya tiada lain adalah ambisi yang terselubung, yang mengabaikan kepentingan-kepentingan kecil untuk mengejar kepentingan-kepentingan yang lebih besar (La Roucefoucauld)
  61. Tiga sifat manusia yang merusak adalah : kikir yang dituruti, hawa nafsu yang diikuti, serta sifat mengagumi diri sendiri yang berlebihan (Nabi Muhammad Saw.)
  62. Kita semua hidup dalam ketegangan, dari waktu ke waktu, serta dari hari ke hari, dengan kata lain, kita adalah pahlawan dari cerita kita sendiri (Mary Mc Carthy)
  63. Kerendahan hati menuntun pada kekuatan, bukan kelemahan. Mengakui kesalahan dan melakukan perubahan atas kesalahan adalah bentuk tertinggi dari penghormatan pada diri sendiri (John McCLoy)
  64. Apapun tugas hidup kita, lakukanlah dengan baik. Seseorang semestinya melakukan pekerjaannya sedemikian baik sehingga mereka yang masih hidup, yang sudah mati dan yang belum lahir tidak mampu melakukannya lebih baik lagi (Marthin Luther King)
  65. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tetapi perjuanganmu lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri (Bung Karno)
  66. Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua : mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya, dan mereka yang melakukan kegagalan tapi tak pernah memikirkannya (John Charles Salak)
  67. Kegagalan adalah sesuatu yang bisa kita hindari dengan tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa dan tidak menjadi apa-apa (Denis Waitley)
  68. Persahabatan adalah hal tersulit untuk dijelaskan di dunia ini. Dan, itu bukan soal yang Anda pelajari di sekolah. Tetapi, bila Anda tidak pernah belajar makna persahabatan, Anda benar-benar tidak belajar apa pun (Muhammad Ali)
  69. Kebaikan hati adalah ketidakmampuan untuk tetap tenteram jika ada orang lain yang merasa gelisah, ketidakmampuan merasa nyaman jika ada orang merasa tidak nyaman, ketidakmampuan untuk tetap berperasaan enak apabila seorang tetangga sedang gundah (Samuel H. Holdenson)
  70. Maafkanlah musuh-musuh Anda, tapi jangan pernah melupakan nama-namanya (John F. Kennedy)
  71. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk orang lain bukanlah membagikan kekayaan Anda, tetapi membantu ia untuk memiliki kekayaannya sendiri (Benjamin Disraeli)
  72. Ada dua macam manusia di dunia ini : mereka yang mencari alasan dan mereka yang mencari keberhasilan. Orang yang mencari alasan selalu mencari alasan mengapa pekerjaannya tidak selesai, dan orang yang mencari keberhasilan selalu mencari alasan mengapa pekerjaannya dapat terselesaikan (Alan Cohen)
  73. Cintailah orang yang kau cintai sekedarnya saja, siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan berbalik menjadi orang yang kau benci. Dan bencilah orang yang kau benci sekedarnya saja, siapa tahu, pada suatu hari kelak, ia akan berbalik menjadi orang yang kau cintai (Imam Ali RA)
  74. Sebuah tong yang penuh dengan pengetahuan belum tentu sama nilainya dengan setetes budi (Phytagoras)
  75. Bila rahasia sebuah atom dari atom-atom tersingkap, rahasia segala benda ciptaan, baik lahir maupun batin akan tersingkap, dan kau takkan melihat pada dunia ini atau dunia yang akan datang kecuali Tuhan (Syaikh Ahmad Al-Alawi)
  76. Lebih baik menjaga mulut Anda tetap tertutup dan membiarkan orang lain menganggap Anda bodoh, daripada membuka mulut Anda dan menegaskan semua anggapan mereka (Mark Twain)
  77. Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki (Mahatma Ghandi)
  78. Hal terindah yang dapat kita alami adalah misteri. Misteri adalah sumber semua seni sejati dan semua ilmu pengetahuan (Albert Einstein)
  79. Orang-orang yang melontarkan kritik bagi kita pada hakikatnya adalah pengawal jiwa kita, yang bekerja tanpa bayaran (Corni Ten Boom)
  80. Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tapi kita kehilangan semangat (Abraham Lincoln)
  81. Kata yang paling indah di bibir  umat manusia adalah kata “Ibu”, dan panggilan yang paling indah adalah “ibuku”. Ini adalah kata yang penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati. (Kahlil Gibran)
  82. Sahabatmu adalah kebutuhan jiwamu yang terpenuhi. Dialah ladang hatimu, yang dengan kasih kau taburi dan kau pungut buahnya penuh rasa terima kasih. Kau menghampirinya di kala hati gersang kelaparan, dan mencarinya di kala jiwa membutuhkan kedamaian. Janganlah ada tujuan lain dari persahabatan kecuali saling memperkaya jiwa (Kahlil Gibran)
  83. Seorang pecundang tak tahu apa yang dilakukannya bila kalah, tapi sesumbar apa yang dilakukannya bila menang. Sedangkan pemenang tak berbicara apa yang akan dilakukannya bila ia menang, tetapi tahu apa yang dilakukannya bila ia kalah (Eric Berne)
  84. Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia berbicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak seperti burung hantu yang bijaksana itu? (Edward Hersey Richards)
  85. Pandanglah hari ini, kemarin sudah jadi mimpi. Dan esok hanyalah sebuah visi. Tetapi, hari ini yang sungguh nyata, menjadikan kemarin sebagai mimpi kebahagiaan, dan setiap hari esok adalah visi harapan (Alexander Pope)
  86. Jadikan deritaku sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan di atas segalanya adalah kekuatan Yang Maha Esa (Bung Karno)
  87. Ia akan datang, dan pergi. Seorang penguasa, pengemis atau pertapa – setiap orang yang lahir pasti mati. Menghembuskan nafas terakhir di atas tahta, atau diseret ke dalam kubur dengan tangan dan kaki terikat, apa bedanya? (Kabir)
  88. Satu-satunya yang harus kita takuti adalah ketakutan itu sendiri (Franklin D. Rosevelt)
  89. Saya melihat seorang pemecah batu sedang memukul sebongkah batu padas sampai seratus kali tanpa kelihatan retak sedikit pun. Tapi, pada pukulan ke seratus satu kali, batu itu pecah menjadi dua. Saya tahu bahwa bukan pukulan terakhir itu yang membelah batu, tapi semua pukulan yang sudah dilakukan sebelumnya (Jacob Riis)
  90. Jika Anda membiarkan sesuatu yang kecil berlalu, Anda akan menemukan kedamaian yang kecil juga. Jika Anda membiarkan lebih banyak hal berlalu, Anda akan meraih lebih banyak kedamaian. Jika Anda benar-benar membiarkan seluruhnya berlalu, Anda akan mendapatkan seluruh kedamaian (Ajahn Chah)
  91. Apa perbedaan antara hambatan dan kesempatan? Perbedaannya terletak pada sikap kita dalam memandangnya. Selalu ada kesulitan dalam setiap kesempatan dan selalu ada kesempatan dalam setiap kesulitan. (J. Sidlow Baxter)
  92. Musisi harus menciptakan musik. Pelukis harus menggoreskan lukisannya. Penyair harus menulis sajaknya. Mereka harus melakukannya agar mencapai puncak kedamaian dalam diri mereka sendiri. Seseorang harus menjadi apa yang mereka bisa jadi (Abraham Maslow)
  93. Meski Anda menyembunyikan pikiran buruk dalam hati Anda, tetap akan terpancar kekuatan kelam. Pikiran cinta, meskipun tak mengucapkannya, maka dunia pun akan terasa lebih terang (Ella Wheeler Wilcox)
  94. Kadang-kadang anda dapat mengatasi sebuah situasi sulit hanya dengan bersedia memahami orang lain. Sering yang paling dibutuhkan oleh seseorang adalah mengetahui bahwa ada seorang lain yang peduli tentang bagaimana perasaannya dan berusaha memahami posisi mereka (Brian Tracy)
  95. Orang bijak adalah dia yang hari ini mengerjakan apa yang orang bodoh akan kerjakan tiga hari kemudian (Abdullah Ibnu Mubarak)
  96. Kesempatan Anda untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan Anda pada diri sendiri (Robert Collier)
  97. Saya tak pernah menjumpai seseorang yang menderita karena terlalu banyak bekerja. Lebih banyak orang menderita karena terlalu banyak ambisi tetapi tak cukup berusaha (Dr. James Mantague)
  98. Nilai manusia, bukan bagaiman ia mati, melainkan bagaimana ia hidup. Bukan apa yang telah ia perolah, melainkan apa yang telah ia berikan. Bukan apa pangkatnya, melainkan apa yang telah diperbuat dengan tugas yang diberikan Tuha kepadanya (Ministry)
  99. Perhatikan perbedaan antara apa yang terjadi bila seseorang berkata, “Saya telah gagal tiga kali”, dan apa yang terjadi bila ia berkata, “Saya orang yang gagal”. (S. I. Hayakawa)
  100. Saat berbicara mode, berenanglah mengikuti arus. Saat berbicara prinsip, tegarlah seperti batu karang (Thomas Jefferson)
  101. Ada dua cara untuk menjalani hidup ini dengan mudah, percaya pada segala sesuatu atau meragukan segala sesuatu. Kedua cara tersebut membebaskan kita dari berfikir (Theodore Rubin)
  102. Hidup dengan melakukan kesalahan akan tampak lebih terhormat daripada selalu benar karena tidak melakukan apa-apa (George Bernard Shaw)
  103. Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik (Henry Ford)
  104. Apapun fakta yang ada di depan kita tidak lebih penting dari sikap kita dalam menghadapinya, karena itulah yang menentukan keberhasilan atau kegagalan kita (Norman Vincent Peale)
  105. Anda adalah produk dari lingkungan Anda. Maka, pilihlah lingkungan terbaik bagi pengembangan Anda menuju tujuan-tujuan Anda. Analisalah hidup Anda melalui lingkaran Anda. Apakah hal-hal di sekitar Anda membatu Anda menuju sukses atau malah menahan Anda? (W. Clement Stone)
  106. Kita harus saling memaafkan dan kemudian melupakan apa yang telah kita maafkan (Andrew Jackson)
  107. Kebencian atau dendam tidak menyakiti orang yang tidak Anda sukai. Tetapi setiap hari dan setiap malam dalam kehidupan Anda, perasaan itu menggerogoti Anda (Norman Vincent Peale)
  108. Jangan pernah berpisah tanpa ungkapan kasih sayang untuk dikenang. Mungkin saja perpisahan itu ternyata untuk selamanya (Jean Paul Reatcher)
  109. Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup. Kehilangan terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari sementara kita masih hidup (Norman Cousins)
  110. Ada yang mengukur hidup mereka dari hari dan tahun. Yang lain dengan denyut jantung, gairah dan air mata. Tetapi ukuran sejati di bawah mentari adalah apa yang telah engkau lakukan dalam hidup ini untuk orang lain (Confusius)
  111. Kita adalah apa yang kita kerjakan berulang kali. Dengan demikian, kecemerlangan bukan tindakan, tetapi kebiasaan (Aristoteles)
  112. Seorang pemimpin adalah orang yang melihat lebih banyak dari pada yang dilihat orang lain, melihat lebih jauh dari pada yang dilihat orang lain, dan melihat sebelum orang lain melihat (Leroy Eims)
  113. Jangan biarkan orang lain mempengaruhi ide dan keputusan Anda. Dalam lima tahun ke depan, Anda lah – bukan mereka – yang harus hidup dengan pilihan yang Anda buat (Sarah Brklacich)
  114. Bukalah mata sewaktu berjalan, karena bisa saja Anda akan bertemu kesempatan. Adapun kesempatan itu sendiri buta. Peganglah erat-erat, karena kesempatan datang dan pergi tanpa memberitahu (Anonim)
  115. Sifat cinta sama seperti sifat air dan tanah. Apabila Anda tidak cukup menggali, yang Anda peroleh adalah air yang keruh. Apabila Anda cukup menggali, yang Anda peroleh adalah air yang bersih dan jernih (Hazrat Inayat Khan)
  116. Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan (Gen Collin Powel)
  117. Kita datang ke dunia ini sendiri, dan sendiri pula kita meninggalkannya. Di antara pintu masuk dan pintu keluar, kita menghabiskan waktu lain untuk mencari persahabatan (E. M. Dooling)
  118. Mereka yang tidak bisa memaafkan orang lain menghancurkan jembatan yang akan dilewatinya (Confusius)
  119. Tuhan menganugerahi Anda wajah,  tapi kita harus memberikannya ekspresi (Anonim)
  120. Manusia tidak dirancang untuk gagal, tapi manusialah yang gagal untuk merancang (William J. Siegel)
  121. Hati Anda belum hidup kalau belum pernah mengalami rasa sakit. Rasa sakit karena cinta akan membuka hati, bahkan bila hati itu sekeras batu (Hazrat Inayat Khan)
  122. Maafkanlah musuh-musuh Anda, tapi jangan pernah melupakan nama-namanya (John F. Kennedy)
  123.  Kita harus saling memaafkan dan kemudian melupakan apa yang telah kita maafkan (Andrew Jackson)
  124. Rayulah aku, dan aku mungkin tak mempercayaimu. Kritiklah aku, dan mungkin aku tak menyukaimu. Acuhkan aku, dan aku mungkin tak memaafkanmu. Semangatilah aku, dan aku mungkin takkan melupakanmu (William Arthur)
  125. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk orang lain bukanlah membagikan kekayaan Anda, tetapi membantu ia untuk memiliki kekayaannya sendiri (Benjamin Disraeli)
  126. Kata yang paling indah di bibir  umat manusia adalah kata “Ibu”, dan panggilan yang paling indah adalah “ibuku”. Ini adalah kata yang penuh harapan dan cinta, kata manis dan baik yang keluar dari kedalaman hati. (Kahlil Gibran)
  127. Meski Anda menyembunyikan pikiran buruk dalam hati Anda, tetap akan terpancar kekuatan kelam. Pikiran cinta, meskipun tak mengucapkannya, maka dunia pun akan terasa lebih terang (Ella Wheeler Wilcox)
  128. Sifat cinta sama seperti sifat air dan tanah. Apabila Anda tidak cukup menggali, yang Anda peroleh adalah air yang keruh. Apabila Anda cukup menggali, yang Anda peroleh adalah air yang bersih dan jernih (Hazrat Inayat Khan)
  129. Hati Anda belum hidup kalau belum pernah mengalami rasa sakit. Rasa sakit karena cinta akan membuka hati, bahkan bila hati itu sekeras batu (Hazrat Inayat Khan)
  130. Kebahagiaan tertinggi dalam kehidupan adalah kepastian bahwa Anda dicintai apa adanya, atau lebih tepatnya dicintai walaupun Anda seperti diri Anda adanya (Victor Hugo)
  131. Hidup adalah sebuah tantangan, maka hadapilah. Hidup adalah sebuah nyanyian, maka nyanyikanlah. Hidup adalah sebuah mimpi, maka sadarilah. Hidup adalah sebuah permainan, maka mainkanlah. Hidup adalah cinta, maka nikmatilah (Bhagawan Sri Sthya Sai Baba)
  132. Karena manusia cinta akan dirinya, tersembunyilah baginya aib dirinya. Tidak kelihatan olehnya walaupun nyata.  Kecil di pandangnya walau bagaimana pun besarnya (Jalinus At Thabib)
  133. Jika Anda membuat seseorang bahagia hari ini, Anda juga  membuat dia berbahagia dua puluh tahun lagi, saat ia mengenang peristiwa itu (Sydney Smith)
  134. Kebahagiaan tergantung pada apa yang dapat Anda berikan, bukan pada apa yang Anda peroleh (Mohandas Ghandi)
  135. Kebahagiaan tertinggi dalam kehidupan adalah kepastian bahwa Anda dicintai apa adanya, atau lebih tepatnya dicintai walaupun Anda seperti diri Anda adanya (Victor Hugo)
  136. Kebahagiaan akan tumbuh berkembang manakala Anda membantu orang lain. Namun bilamana Anda tidak mencoba membantu sesama, kebahagiaan akan layu dan mengering. Kebahagiaan bagaikan sebuah tanaman, harus disirami tiap hari dengan sikap dan tindakan memberi (J. Donald Walters)
  137. Orang yang bahagia bukanlah pada lingkungan tertentu, melainkan orang dengan sikap-sikap tertentu (Hugh Downs)
  138. Kita tidak tahu bagaimana hari esok, yang bisa kita lakukan adalah berbuat sebaik-baiknya dan berbahagia hari ini (Samuel Taylor Colleridge)
  139. Amatlah sedikit yang diperlukan untuk membuat suatu kehidupan yang membahagiakan, semuanya ada di dalam diri Anda, yaitu di dalam cara berpikir dan bersikap (Fred Corbett)
  140. Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain (Thomas Hardy)
  141. Pandanglah hari ini, kemarin sudah jadi mimpi. Dan esok hanyalah sebuah visi. Tetapi, hari ini yang sungguh nyata, menjadikan kemarin sebagai mimpi kebahagiaan, dan setiap hari esok adalah visi harapan (Alexander Pope)
  142. Hanya mereka yang berani gagal dapat meraih keberhasilan (Robert F. Kennedy)
  143. Kegagalan tidak diukur dari apa yang telah Anda raih, namun kegagalan yang telah Anda hadapi, dan keberanian yang membuat Anda  tetap berjuang melawan rintangan yang bertubi-tubi (Orison Swett Marden)
  144. Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir (W.A. Nance)
  145. Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan (General Collin Power)
  146. Kebanggan kita yang terbesar bukan karena tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kita jatuh (Confusius)
  147. Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan, saat mereka menyerah (Thomas Alfa Edison)
  148. Orang-orang yang gagal dibagi menjadi dua : mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya, dan mereka yang melakukan kegagalan tapi tak pernah memikirkannya (John Charles Salak)
  149. Kegagalan adalah sesuatu yang bisa kita hindari dengan tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa dan tidak menjadi apa-apa (Denis Waitley)
  150. Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tapi kita kehilangan semangat (Abraham Lincoln)
  151. Perhatikan perbedaan antara apa yang terjadi bila seseorang berkata, “Saya telah gagal tiga kali”, dan apa yang terjadi bila ia berkata, “Saya orang yang gagal”. (S. I. Hayakawa)
  152. Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik (Henry Ford)
  153. Apapun fakta yang ada di depan kita tidak lebih penting dari sikap kita dalam menghadapinya, karena itulah yang menentukan keberhasilan atau kegagalan kita (Norman Vincent Peale)
  154. Tak ada rahasia untuk menggapai sukses. Sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan (Gen Collin Powel)
  155. Manusia tidak dirancang untuk gagal, tapi manusia-lah yang gagal untuk merancang (William J. Siegel)

326.Kesehatan selalu tampak lebih berharga setelah kita kehilangannya ( Jonathan Swift )

327.Saat menghadapi kesulitan, beberapa orang tumbuh sayap, sedang yang lain mencari tongkat penyangga ( Harold W.Ruoff )

328.Gagasan tidak turun dari langit yang abstrak, tetapi muncul dari tanah dan pekerjaan(Alain)

329.Sia-sia jika kita memegang omongan orang yang sedang jatuh cinta, mabuk atau berkampanye.( Shirley Maclaine )

330.Emas yang murni diperoleh melalui proses pembakaran dengan api dan penyaringan(Pepatah Yunani)

  1. Expresi sejati dari diri manusia adalah pada saat ia berdansa sesuai irama dan musiknya.Tubuh tidak pernah berdusta. ( Agnes de Mille )
  2. Aturan nomor satu bagi masyarakat yang benar-benar beradab adalah membiarkan manusia berbeda-beda ( David Grayson )

333.Hidup manusia penuh dengan bahaya, tetapi justru di situlah letak daya tariknya . (Edgar Alnsel Mowrer)

334.Anda tidak dapat merencanakan masa yang akan datang berdasarkan masa lalu (Edmund Burke )

335.Kita tidak dapat memegang obor untuk menerangi jalan orang lain tanpa menerangi jalan kita sendiri ( Ben Sweetland )

336.Hari bagai sepatu yang harus dipakai untuk berjalan (Steve Orlen )

337.Jangan buang hari ini dengan mengkuatirkan hari esok. Gunung pun terasa datar ketika kita sampai ke puncaknya. ( Phi Delta Kappan )

338.Sedikit orang kaya yang memiliki harta. Kebanyakan harta yang memiliki mereka . ( Robert G. Ingersoll )

339.Tindakan mungkin tidak selalu membawa kebahagiaan, namun tiada kebahagiaan tanpa tindakan ( Benjamin Disraeli )

  1. Rahmat sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan, kehilangan dan kekecewaan; tetapi kalau kita sabar, kita segera akan melihat bentuk aslinya.. ( Joseph Addison )

341.Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain. ( William Wordsworth )

342.Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. . ( Thomas Alva Edison )

343.Jadilah diri anda sendiri. Siapa lagi yang bisa melakukannya lebih baik ketimbang diri anda sendiri? ( Frank Giblin )

344.Kesempatan anda untuk sukses di setiap kondisi selalu dapat diukur oleh seberapa besar kepercayaan anda pada diri sendiri.. ( Robert Collier )

345.Orang yang tidak sabar akan menunggu dua kali ( Mack McGinnis )

  1. Kebencian seperti halnya cinta, berkobar karena hal-hal kecil     ( Balzac )
  2. Selama masih ada hutan, jangan takut kehabisan kayu bakar. ( Dari Tiongkok )
  3. Bila ada cahaya dalam jiwa, maka akan hadir kecantikan dalam diri seseorang. Bila ada kecantikan dalam diri seseorang, akan hadir keharmonisan dalam rumah tangga. Bila ada keharmonisan dalam rumah tangga, akan hadir ketertiban dalam negara. Dan bila ada ketertiban dalam negara, akan hadir kedamaian di dunia. ( Dari Tiongkok )
  4. Bila kau ingin mendapatkan kebahagiaan dalam satu jam, tidurlah. Bila kau ingin mendapatkan kebahagiaan dalam sehari, pergilah memancing. Bila kau ingin mendapatkan kebahagiaan dalam setahun, mintalah keberuntungan. Bila kau ingin mendapatkan kebahagiaan seumur hidupmu, maka tolonglah orang lain. ( Dari Tiongkok )
  5. Permata tak dapat dibuat mengkilap tanpa menggosoknya, demikian juga Anda tak akan sempurna tanpa mencoba dan mencoba ( Dari Tiongkok )

MAHIDIN AZHARI Colletion

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s