Mutiara MT_ABCDE

Motivasi Mario Teguh (I)

H. Mahidin Azhari Collection

  1. Ada saatnya kita bicara, ada saatnya kita mendengar, kita bicara agar orang lain dapat mengerti, kita mendengar agar kita bisa memahami.
  2. Agar terhindar dari menyakiti orang lain jagalah ucapan dan sikap kita shingga persahabatan tetap erat.
  3. Aku mohon Engkau menegaskan hatiku untuk menetapkan pilihanku.
  4. Anak muda yang malas belajar, minder tapi suka mencemooh, mudah tersinggung tapi kasar akan akhirnya sukses, jika dia belajar menerima bahwa pasti ada kebaikan di balik dugaan-dugaan buruknya terhadap kehidupan dan maksud Tuhan, lalu bersegera melakukan hal-hal yang selama ini ditundanya, yang diketahuinya sebagai sebab dari kegelisahannya.
  5. Anda mengetahui apa yang sharusnya tidak dilakukan ketika Anda “gagal”.Jadi Anda menciptakan pengetahuan baru dan itu bukan kegagalan.
  6. Apapun kata orang lain, belajar dan bekerja keraslah untuk keberhasilan anda. Jangan marah dan jangan hiraukan, balaslah dengan keberhasilan.
  7. Apapun yang engkau kerjakan, lakukanlah dengan sepenuh hatimu. Jadilah dirimu yang terbaik. Engkau tak mungkin akan sepenuhnya berbahagia dengan menjadi kurang dari yang mungkin bagimu. Ikutilah impian-impianmu; setialah kepada kebaikan yang ada di dalam hatimu. Jadilah seseorang yang bernilai bagi kebahagiaan sesama. Jadilah dirimu yang terbaik
  8. Api tidak akan mampu memadamkan api yang lain. Sama halnya cinta. Jika dia berada dalam api amarah, jadilah air yang mampu memadamkannya.
  9. Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. Dan seringkali anda menghindari orang yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru
  10.  Anda tidak akan berhasil menjadi pribadi baru bila anda berkeras untuk mempertahankan cara-cara lama anda. Anda akan disebut baru, hanya bila cara-cara anda baru
  11. Anda tidak akan bisa mengubah kesalahan kemarin, tapi anda akan bisa memulai yang baru dengan cermin kesalahan kemarin
  12. Atas setiap masalah-masalah yang dihadapkan dengan doa, akan selalu ada jalan keluar yang tak terduga-duga.
  13. Baik kepada orang yang baik kepada kita – itu biasa, tapi baik kepada orang yang membenci kita – itu yang menjadikan kita lebih baik.
  14. Banyak orang selalau merasa diri ‘kurang’ berhadapan dengan orang lain. Semakin kita hendak sama seperti orang lain, semakin kita merasa ada jarak. Dan agaknya hidup menurut penilaian orang lain selalu membuat kita merasa tidak puas dengan apa yang kita miliki saat ini.  Sadar atau tidak rasa minder selalu dialami. Banyak orang bahkan merasa rendah diri. Sesungguhnya ojo ndeso bukan sekedar minder tetapi juga menyangkut kenaikan kelas pribadi kita.
  15. Berbuat baiklah kepada orang lain seperti berbuat baik kepada diri sendiri.
  16. Berfokuslah pada apa yang anda harapkan dalam cinta dan janganlah berfokus terhadap apa yang anda khawatirkan karena semua yang anda focuskan adalah sebab yang akan menghasilkan akibat antara yang di harapkan dan yang tidak anda harapkan.
  17. Berfokuslah pada satu keinginan yang pencapaiannya memungkinkan pencapaian dari banyak keinginan. Segala sesuatu dimulai dari keinginan. Keinginan bukanlah sumber derita. Keinginan besar tapi tanpa tindakan adalah pemasti penderitaan.
  18. Berhati-hatilah, sebagian kesenangan adalah cara happy untuk gagal. Dan tidak ada kebahagiaan dalam kegagalan. Maka, dahulukanlah yang harus kau dahulukan, dan tundalah yang seharusnya terakhir.
  19. Betapa pun sulitnya perjalananmu, selalu ingatlah Tuhan, agar keselamatanmu selalu terpelihara.
  20. Bila anda belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat anda, bakatilah apapun pekerjaan anda sekarang. Anda akan tampil secemerlang yang berbakat
  21. Bicara itu mudah, makanya orang yang lemah kehidupannya memilih hanya bicara. Sudahlah, kalau hidup belum baik – kurangi bicara, lebihkan bekerja.
  22. Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang baik, maka andalah yang akan dicari uang
  23. Bila kita belum menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat kita, bakatilah apapun pekerjaan kita sekarang. kita akan tampil secemerlang yang berbakat.
  24. Bila kita mencari uang, kita akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik. Tetapi jika kita mengutamakan pelayanan yang baik, maka kitalah yang akan dicari uang.
  25. Bukan pertumbuhan yang lambat yang harus anda takuti. Akan tetapi anda harus lebih takut untuk tidak tumbuh sama sekali. Maka tumbuhkanlah diri anda dengan kecepatan apapun itu.
  26. Banyak orang mencari pekerjaan impian mereka, yang akan membawa mereka mencapai sukses dan ketenaran, tapi tidak menyadari bahwa melakukan apa pun pekerjaan mereka sekarang dengan sebaik-baiknya adalah syarat untuk diberikan pekerjaan lain yang lebih baik.
  27. Bedanya milih Investasi sama milih Pacar: milih Investasi pakai logika, milih Pacar pakai hati.
  28. Berlakulah dan bertindaklah yang baik, agar segera terlihat apakah dia jiwa baik yang disiapkan oleh Tuhanmu, atau orang palsu yang harus kau tinggalkan.
  29. Berlakulah lebih lembut kepada dirimu sendiri. Dari semua yang paling membutuhkan maaf darimu, yang utama adalah dirimu sendiri. Maafkanlah dirimu, janganlah lagi engkau menggerutuinya. Ia telah letih menuruti kemauanmu yang terbukti belum mendamaikan dan menyejahterakannya. Bersabar adalah tetap merasa marah, tapi tidak menggunakannya untuk merendahkan diri dan merusak hubungan baik dengan orang lain. Rasa marah adalah berkah, agar kita menemukan kekuatan yang besar untuk mengubah keadaan yang menyengsarakan masyarakat atau merusak alam. Yang dilarang adalah menggunakan rasa marah.
  30. Bersyukurlah jika anda sudah di titik terendah dalam hidup, karena tidak ada pilihan lain selain menuju titik tertinggi.
  31. Bukan kemiskinan yang merendahkan, tapi hati yang menistai kebaikannya sendiri.
  32. Burung tidak akan bisa terbang sebelum ia mencoba mengepakkan sayap. Kita pun begitu, jika ingin bisa melakukan sesuatu, kita harus mencoba.
  33. Cinta akan terasa indah jika saling menyayangi, saling percaya, dan saling setia
  34. Cintailah orang tua dengan sunguh-sungguh, karena cinta orang tua tak pernah menghadirkan airmata kesedihan
  35. Cinta itu tidak selalu menuntut kesempurnaan. Cinta itu ketika kita dapat menutupi kekurangan seseorang dalam kebersamaan.
  36. Cinta lebih mudah didapat tapi tidak lebih mudah untuk dijaga.
  37. Cinta yang datang karna fisik semata takkan bertahan lama, namun cinta yang menilai karena hati justru akan abadi
  38. Cobaan Hidup Terjadi Karna Tuhan Punya Alasan yg Tepat Untuk Kamu, Jangan Berhenti Dan Menyerah, Kamu Harus Terus Melangkah.
  39. Dalam cinta, ketika ada yang berbeda, jangan mencari siapa yang salah, karena kamu dan dia adalah tim yang sama dengan tujuan yang sama.
  40. Dengan kekuranganmu kamu juga melihat, siapa sebenarnya yang menerimamu apa adanya, bukan ada apanya.
  41. Derita masa lalu-mu itu terlalu jauh untuk menyentuhmu hari ini, tapi pengulangan kenangan dan rasa sakitnya-lah yang bisa melemahkanmu.
  42. Engkau akan menjadi manusia yang tidak berguna jika engkau suka melakukan yang tidak penting.
  43. Engkau pribadi yang baik. Emosi diri harus yang baik. Gunakanlah rasa marahmu untuk menghebatkan diri dan kehidupanmu.
  44. Engkau yang sedang cemburu, ingatlah ini: Rasa cemburu adalah bukti bahwa cinta harus memiliki.
  45. Engkau yang sedang dibakar oleh kemarahan, ingatlah… ”Rasa marah adalah rahmat untuk mentenagai ketegasan mengubah keadaan menjadi lebih baik, bukan untuk menghinakan diri dan merusak hubungan baik dengan sesama”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s