Mutiara MT_FGHIJ

Motivasi Mario Teguh (II)

H. Mahidin Azhari Collection

  1. Hanya orang takut yang bisa berani, karena keberanian adalah melakukan sesuatu yang ditakutinya. Maka, bila merasa takut, kita akan punya kesempatan untuk bersikap berani.
  2. Hanya orang yang menampilkan kelemahan yang diperlakukan sebagai orang lemah. Kuatkan hatimu dan gagahkanlah sikapmu.
  3. Hari ini ekonomi menjadi semakin pelik dan sibuk, semakin banyak orang pandai, biaya hidup semakin tinggi, dan segala sesuatu dipersaingkan. Sehingga, tidak bertindak karena menghindari resiko, adalah justru keputusan yang sangat beresiko. Dalam bertindak itulah, kita melatih dari untuk mengerti tuntunan Tuhan agar kita menjadi lebih besar dan lebih kuat daripada semua masalah dan resiko. Tegaslah!.
  4. Hidup adalah Perjalanan, perjalanan adalah pengalaman dan pengalaman merupakan proses pembelajaran
  5. Hidup ini penuh perjuangan, maka perjuangkanlah hidup anda
  6. Hidup ini tak akan pernah lepas dari cinta, karna kita lahir dan di besarkan karena cinta
  7. Hidup ini terlalu singkat, bila dihabiskan dengan perkataan-kataan yang tidak penting.
  8. Hidup ini tidak mudah, tapi tidak ada kesulitan yang tidak memiliki jalan keluar. Janganlah kita berfokus pada yang sulit, tapi pada yang harus kita lakukan dengan lebih baik dan segera
  9. Hiduplah hari ini dengan sebaik-baiknya. Ingat ! Hari ini adalah penentu kebaikan masa depanmu.
  10. Hidup terasa manis bagi yang berpikir demikian, pahit bagi yang berpikir sebaliknya.
  11. Hidup tidak selalu seperti yg kita inginkan, kita harus siap dengan apapun kemungkinan buruk yg bisa menimpa kita.
  12. Hilangkan perasaan ingin selalu di bahagiakan karena kebahagiaan anda adalah sebab dan akibat dari orang yang anda bahagiakan.
  13. Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas tuk bersyukur atas kesuksesan.
  14. Jalinlah sebuah cinta yang mendewasakan, bukan hanya pertengkaran.
  15. Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin, kita akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin kita capai.
  16. Janganlah meneruskan kebiasaan menggunakan imajinasimu untuk memperdalam luka karena kesalahan masa lalumu, atau untuk memperbesar kegalauan hatimu dengan memperbesar ancaman ketidak-pastian masa depan.
  17. Jangan menunggu kaya baru bersedekah, tapi bersedekahlah maka kamu semakin kaya 
  18. Jangan pernah berjanji kamu tak akan saling mengecewakan, namun berjanjilah kamu akan tetap bersama meski dikecewakan
  19. Jangan pernah memaksakan suatu cinta, karna cinta yang dipaksakan itu tidak baik.
  20. Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian kita dapat.
  21. Jangan sedih bila sekarang masih dipandang sebelah mata, buktikan bahwa anda layak mendapatkan kedua matanya.
  22. Jika dia menyakitimu, tetap doakan dia. Jangan membalas kejahatan dengan kejahatan krn kamu bukan penjahat.
  23. Jika dia santai saja mengeluh di depan umum, berarti dia sudah kehilangan malu. Orang yang sudah kehilangan malu, akan merugikan orang yang menghormatinya. Itu sebabnya, orang yang tidak khawatir memalukan dirinya sendiri – dijauhi oleh orang lain. Dan jika dia dijauhi oleh orang lain, dia semakin sendiri dan akan semakin anti sosial dan menjadi pembenci. Itulah salah satu cara berubahnya pribadi baik menjadi pembenci – yang menjadikan dirinya dibenci oleh kebaikan.
  24. Jika ia asli belahan jiwamu, ia akan memperlakukanmu dengan hormat, dan tidak menelantarkanmu untuk mengemis perhatian.
  25. Jika jiwa anda merasakan kebahagaan, maka itu adalah sebab dari keikhlasan yang anda tebarkan sehingga orang yang anda cintai memang benar-benar layak untuk membahagiakan anda.
  26. Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.                                                                        
  27. Jika kita sedang benar, jangan terlalu berani dan jika kita sedang salah, jangan terlalu takut. Karena keseimbangan sikap adalah penentu ketepatan perjalanan kesuksesan kita.
  28. Jangan membuka pikiran kamu untuk membatasi diri, melainkan batasi diri kamu dari batasan untuk membuka pikiran
  29. Jangan menangis karena kisah itu telah Usai, namun tersenyumlah karna kisah itu pernah ada.
  30. Jangan mendahulukan kesenangan sejenak yang tidak menjadikanmu mampu, dan janganlah menunda yang penting. Perhatikanlah, bukankah engkau mengantuk saat harus belajar, tapi bermata lebar saat menonton yang tidak ada gunanya? Janganlah kau pertahankan sikap hidup yang mendekatkanmu kepada kebodohan dan kemiskinan.
  31. Jangan menginginkan yang terbaik, namun mari berikanlah yang terbaik.
  32. Jangan menilai orang dari masa lalunya karena kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya.
  33. Jangan menolak perubahan hanya karena kita takut kehilangan yang telah dimiliki, karena dengannya kita merendahkan nilai yang bisa kita capai melalui perubahan itu Jangan menyerang orang karena iri dan dengki agar relasi dan rejeki terus bersemi dalam hidup ini.
  34. Jangan pernah meyakini bahwa engkau lemah. Yakini bahwa engkau belum menggunakan kekuatanmu.
  35. Jangan pikirkan kegagalan kemarin, hari ini sudah lain, sukses pasti diraih selama semangat masih menyengat.
  36. Jangan sedih bila belum dipromosi karena tidak pandai cari muka, ‘muka’ akan datang jika anda tetap bekerja dengan hati.
  37. Jangan tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu fokus saja dng rencana yg sudah kamu buat sesuai prioritasnya.
  38. Jangan terlalu mengkhawatirkan masa depan. Tuhan telah menunggumu di sana.
  39. Jatuh cinta tidak membutuhkan alasan, dan bertarung untuk memenangkan cinta tidak membutuhkan penjelasan.
  40. Jika anda bekerja untuk menyelamatkan orang lain dari kerugian, Anda akan dikayakan dengan keuntungan mereka. Jika Anda bekerja untuk membantu orang lain mencapai keberhasilan, keberhasilan Anda sudah bukan kemungkinan lagi, tapi keniscayaan
  41. Jika bertanya, jangan mendiktekan jawabannya, agar informasi baru bisa bertamu.
  42. Jiwa yang baik akan tetap mampu merasakan kebahagiaan bahkan di dalam kesedihan, jika dia tetap memelihara kebaikan dalam kata-katanya, dan dalam perilakunya, bahkan kepada yang menjahatinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s